Merelakan tidak pernah sepaket dengan mengikhlaskan. Kuatlah.

Jumat, 20 Januari 2017

Five Expectations



5 HAL YANG INGIN DICAPAI DITAHUN INI



Di 2017 ini sebenernya banyak banget yang mau gue lakuin. Gue mau ngumpulin duit yang banyak biar bisa beli poster-poster anime kesukaan gue, dan memenuhi kamar gue dengannya. Gue mau ngumpulin duit buat beli rak buku baru dan jalan-jalan kepantai lagi. Tapi apa daya bila niat datang bersama dengan malas yang melanda. Tuhan pun pasti cuman nge ‘iyuh’ setiap gue niat mau nyelengin duit, sebab Dia tau bahwa gue adalah makhluk ter-malas yang Dia ciptakan selain komala. Gue berharap supaya bisa dapet laptop dan ponsel baru supaya gue bisa selfie kece tanpa harus takut apa cahayanya kurang atau nggak.

Tapi karena hanya boleh lima biji, apalah daya bila makhluk males yang banyak maunya ini harus merasionalkan-nya dan mem-filter semua keinginan yang benar-benar ingin ia capai. Inget bukan filter kamera 360. Filter yang satu itu bikin cantik. Yang ini nggak.

PERTAMA.
I hope to finish my novel manuscript and can be accepted by the publisher.

Gue berharap bener-bener bisa ngebuat satu buku seenggaknya sekali dalam hidup. Kemungkinan besar kalau memang novel gue nggak bakal terbit, gue tetap harus membuatnya menjadi hardcopy. Yang jelas keinginan gue ditahun ini adalah mengelarkan cerita yang gue tulis, dan ngebuatnya menjadi sebuah buku. Karena meluk yang bukan muhrim dosa, jadi buku yang bakal gue bikin lah yang bakal gue peluk. Selain guling yang kebetulan bau naga dikamar sih.

Gue emang udah punya rencana untuk nyoba ngedesain covernya sendiri, dan minta orang-orang terdekat membacanya kalau kelak gue di tolak.  Ibu J.K aja ditolak puluhan kali apalah daya gue yang bahkan nggak bisa membedakan kata ‘di’ depan dengan kata ‘di’ sambung.

KEDUA.
Melipir mulus ke Jogja.

Gue bener-bener tertarik buat ngetrip di Jogja meski tau betapa panasnya Malioboro dan Candi Borobudur, nyaris sama panasnya kaya lo liat doi jalan sama orang lain tapi nggak lebih dari panas api neraka, ya horor aja kali kalo sampe kaya neraka. Dan gue juga paham betapa sumpeknya alun-alun Jogja setiap malam minggu, beda-beda tipis sama sumpeknya kereta kalo mau balik ke Bekasi.

Tapi nggak tau kenapa, sejak pertama kali gue menginjakan kaki disana. Gue merasa jatuh cinta kepada kota tersebut, sama kaya pertama kali gue liat oppa Jong Kii dilayar handpone. Ugh! Merinding-rinding gemay gimana gitu. Bawaannya pengen ngeliat terusss.
Semoga aja celengan gue nggak terbuka sebelum waktunya. Sebab keinginan buat jajan susah banget untuk ditahan. Sama kaya waktu doi nge-chat padahal niatnya mau move on. Begitulah susahnya.

KETIGA.
Berjilbab dengan benar dan baik.

Sederhana sih emang kesannya, tapi susah banget buat di jalanin. Gue adalah salah satu perempuan yang masih suka selempang kanan selempang kiri jilbab atau kerudung yang gue pakai. Nggak sampe lepas pasang sih, soalnya nggak doyan juga main bongkar pasang. Cuman bawaannya ngana loh, susyaaah. Setan emang kadang suka nyolotin banget ya! Wajar aja kalo dia dikutuk. 

Loh kok jadi nyalahin setan? Yang salah kan elo!

Ya pokoknya setan yang salah, karena wanita selalu benar. Apalagi kalo setannya laki, udah setan, laki pula. Kelar deh hidup lo Tan!

Kilas balik ke topik. Jadi begitulah poin ketiga daftar keinginan yang mau gue capai. Gue mau berusaha bebenah diri dulu, dari mulai make jilbab bener, sampe harus ngelepasin celana jins yang gue punya. Jujur sih ya, setiap kali gue ngeliat perempuan yang make jilbab panjang dan gamis ataupun rok. Ada rasa iri membuncah di dada, rasanya sama percis ketika adek lo dibeliin makanan dan lo nggak. Atau iri-iri manja kaya waktu temen lo dapet diskon gratisan dan lo malah disuruh bayar denda. Begitulah kiranya.



KEEMPAT
Ponsel dan laptop baru dari hasil duit sendiri.

I wish, I wish. Gue bener-bener berharap bisa mencapainya.
Inget keinginan keempat ini gue pengen punya laptop baru atau ponsel baru, bukan pacar baru apalagi musuh bebuyutan baru. Ya kalo memang nggak bisa dicapai, sekiranya bisalah hal-hal baru yang baik-baik kaya macem dapet motor baru atau tas baru keluaran Hermes ORI. Atau misalnya ponsel baru dari hasil pemberian mamakeu dan laptop baru dapet dari kakak. Ya kali aja kan, kakak gue kesurupan jin dari khayangan sampe bisa baik begitu. 

Semoga aja mereka nggak baca. Nanti gue di blokir lagi, terus di hina-hina di status Facebook. Kan nggak lucu juga kalo sesame saudara unfollow-unfollow IG. Udah tau nyari followers itu syusah. Kaya nyari emas di sepiteng. Bukan emas asli, yang ada malah emas lembek-lembek.
Ya pokoknya gue benar-benar berharap ditahun ini gue bisa selfie cantik, browsing tanpa ngelag dan ngeyoutube tanpa harus takut batre gampang low. Oppa, tunggu akuuuu!

KELIMA
Menghasilkan duit sendiri tanpa harus ngerusakin kuliah.

Gue baru aja diajakin buat ngajar. Tapi permasalahannya adalah gue disuruh ngajar anak SMP. Yah kayanya temen gue itu kelewat baik sampai dia nggak sadar kalo temannya ini punya kapasitas otak yang memadai. Lo tau kan betapa susahnya pelajaran SMP sekarang? Dan lagi, gue udah nggak belajar matematika semenjak gue masih cantik, kalo sekarang sih jadi cantik banget. Oke, lo boleh muntah sekarang.

Ya pokoknya, gue mengutuk banget lah pelajaran itu. Sampe-sampe gue pernah kepikiran buat nyantet itu mata pelajaran. Jujur sih, penyebab salah satu gue murtad dari teknik adalah gue mau menghindari mata pelajaran racun seperti matematika, fisika, ataupun kimia. Lo bisa bayangin kalo itu mata pelajaran digabungin jadi satu di hari yang sama, nggak perlu sianida apalagi santet sakti mandra guna buat bikin orang tewas. Mata pelajaran itu udah cukup ampuh gue rasa, apalagi kalo dikasihnya buat orang macam gue.

Jadi setelah gue jabarkan lima hal yang ingin gue capai ditahun ini. Keinginan apa yang kelak bakal ingin lo capai?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar