Merelakan tidak pernah sepaket dengan mengikhlaskan. Kuatlah.

Selasa, 01 November 2016

Jerawadz #DailyMyBlog



INI LAGI GESREK.
...
..
.

Gue bete dan kehilangan mood nulis tema ini. Sebab lepi gue nge hang di saat tulisan gue dan curhatan  hati gue tertuang dengan selancar-lancarnya barusan. Rasanya pengen ngebanting tapi nyadar cicilan belum lunas, mau ngebuang takut nggak ada gantinya, mau nyervis tapi nggak punya duit, serba bener dah pokoknya. Wajar aja, dompet gue soalnya sering minum WRP, saking seringnya ampe gumoh. Dan hal tersebut menimbulkan stress pada sang pemilik yang berujung dengan menimbunnya jerawat di sekujur wajah. Oh tidakkkkks!



Jadi begini ceritanya...
 
Pagi tadi seperti biasanya, gue terbangun oleh tepokan maut ibu yang tercap manis di paha. Untunglah gue nggak pernah make celana pendek dimanapun gue berada sehingga cap tersebut nggak tergambar dengan jelas di kulit mulus gue ini. Nyokap red ibu ato mamak selalu bangunin gue dengan tereakan kencengnya dia, kalo dia udah tereak, ini rumah tuh serasa hutan amazon yang isinya kera ama binatang buas doang. Jangankan gue, orang se RW juga bakalan bangun kali. Makanya gue pernah nyaranin dia buat ikutan bangunin saur sama anak-anak masjid kalo pas bulan puasa, kan lumayan dapet pahala dan berkah ditambah nasi bungkusnya. Tapi nyokap malah nempeleng gue dengan centong nasi plastik berwarna biru telor asin yang ada di dapur itu.

Tapi nyatanya tereakan ultrasonik nyokap nggak cukup ampuh untuk perempuan macem gue yang katanya kalo tidur udah kaya beruang kutub hibernasi. Gue pernah loh ampe keleleb banjir dan baru kebangun pas tau badan gue kuyub. Yah pokoknya kalo ada kebakaran atau hujan duit pun kayanya gue memang sulit banget lah buat melekin mata, itu sebabnya nyokap bangunin gue dengan cara tersadis miliknya. Kalo bokap sendiri malah lebih seringnya nyipratin gue pake aer, soalnya gue nggak bakal kebangun kalo yang bangunin dia. Yang ada malah ngamuk, ngambek dan ngerucutin bibir ampe lima puluh senti. Maklums anak manjah. Eh nggak ding boong!

Balik lagi ke topik, entah memang kutukan atau memang setia, jerawat nggak pernah bisa lepas dari muka manis milik gue. Dia selalu aja nangkring dengan PDnya, ya kalo nggak di pipi, di dagu, di hidung atau dijidat, malah pernah sampe di deket mata. Kan nyolod!

Yang paling sering sih tuh jerawat ada di jidat, sebab mungkin itu lapak terluas yang bisa dia tinggalin buat berkemah sementara waktu. Alhasil, setiap kali gue nyabunin nih muka ada rasa manja gimana gitu kalo kena. Sakit, tapi nggak berdarah. Rasanya tuh kaya udah di chat – in tiap hari, ditanya udah makan apa belom tapi doi malah jadian ama orang lain. Pedih!

Yah pokoknya satu-satunya yang paling setia di dunia ini, yang nggak mau lepas dan alwes nempel ke gue itu adalah je-ra-wat. Padahal kehadiran dia itu kaya macam parasit yang sumpeh demi apapun meeerugikan, persis kaya orang yang minta tolong disaat butuh dan disaat kita butuh justru ngetawain kita sambil bilang “Cacingan deh lo!”

Ngomongin soal cacingan, gue selalu dibilang begitu. Padahal gue cukup merasa aduhay dan sekseh meski ada beberapa yang dengan nyantainya bilang kalo gue mengidap Anorexia Nervousa. Mungkin mereka iri kali yeeh nggak punya pipi macem gue yang tirusnya ngalahin Celsi Olipia? Atau sedih karena mikir gimana bisa ada perempuan cancyik yang badannya cuman tulang berbungkus kulit lumpia yang kalo digoreng lumayan enak apalagi di cocolin pake saos ABC ekstra pedes. Tuh kan jadi nyambung kemana aja!

Ya pada intinya gue stress lah, itulah kenapa gue punya jerawat di sekeliling jidat lebar yang gue miliki. Padahal gue udah make sabun muka wardey, ampe Kelly en ‘klin en klir’ pun gue cobain, tapi nyatanya kaga ada yang manjur! Lelah hati, gue berimigrasi ajalah ke sabun colek, selain murah hal tersebut bisa memperefektif keluarge buat belanjaan bulanan. Sekalian nebeng kalo emak nyuci piring, tapi masalahnya nyokap nyuci piring udah pake sanlet (itu emak gue sendiri yang kalo nyebut tuh merk, pasti begindang). Sementara gue masih ragu apakah itu sabun beneran bisa ngebuat muka gue menjadi anti noda, anti jerawat, anti komedo dan anti segala-galanya????

Ya pada intinya ada jerawat atau pun nggak Tuhan kaga liat komuk kita gimana kok! Tapi seberapa sering tuh muka kesiram air wudhu, seberapa sering tuh bibir senyum ke sesama sodara (karena senyum itu sodaqoh!) Inget, bukan senyum tepe-tepe atau gara-gara mantengin foto doi! Seberapa gue ngomong kata-kata yang bisa bikin diri ini ples orang lain insap, dan seberapa berapa banyak lagi yang kalo di tukerin pake uang receh, penuh tuh celengan kura-kura gue.

Maka gue meyakini dalam hati bahwa biarlah jerawat ini setia diwajah. Karena menunggu doi setiapun sulit, syukuri saja bahwa ada jerawat yang masih mau berbaik hati setia sama gue. Toh kalo ada yang suka mah, suka ya syukur kalo nggak mah yaaah, yaaahilah. Gitu amet sih lu jadi manusia boor!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar