Merelakan tidak pernah sepaket dengan mengikhlaskan. Kuatlah.

Jumat, 12 Juni 2015

Perbaikan Diri. Just it!



Pertama kali ngedenger temen sesenggukan, sedikit kaget, sedikit juga bingung. Manusia yang nyatanya keliatan tegar, baik-baik aja, oke-oke aja ternyata malah lagi dalam kondisi yang bobrok banget. Waktu dulu, sempet dibilang jadi manusia yang gak perdulian. Yang katanya selalu nyepelein perasaan orang lain, pintar bermain hati lalu meloncat kesana-kemari. Penggalau hebat, yang di dunianya selalu ada aja yang nyemangatin. Kalo dulu, cuman bisa diem. Lalu sering banget nanya ke diri sendiri, apa iya sih? Perasaan aku ini udah cukup banget kok ngurusin hidup orang, meski kadang aku suka mikir hal-hal yang gak mempengaruhi dunia yang aku jalanin gak mesti ditengok. Setelah makin dewasa, setelah aku sadar kalo aku itu manusia yang mestinya harus memanusiakan manusia. Aku berusaha gak lagi jadi orang yang banyak cerita, banyak curhat, banyak nangis dan kebanyakan hal-hal lain yang ngebuat orang-orang disamping aku terbebani. Kalo disuruh diem, ngamatin, gak ngomong kalo ditanya itu sih kesannya bukan aku banget! Tapi mau gimana lagi? Mesti ada sesuatu yang harus diperbaiki.

Waktu kakak bilang, kalo kamu mau mendapatkan sesuatu kamu harus mau mengorbankan sesuatu. Gak jarang juga kakak bilang. Kamu itu harus rajin! Entah rajin apapun, pokoknya kamu harus rajin. Biar Tuhan itu baik sama kamu. Diwaktu-waktu tertentu kaya gitu cuman bisa ngelengos, pura-pura gak perduli. Banyak banget kata-kata dia yang nyelekit banget dihati. Gak jarang juga jadi hal yang ngebuat aku bebenah diri. Karena setiap kali ada hal-hal yang terbilang aneh, satu-satunya tong sampah terbaik yang gak bakal nyebarin cerita kemana-mana ya kakak. Perumpamaan tong sampah emang jelek banget, nyakitin banget, parah banget, tapi mau digimanain lagi? Coba pikir deh kalo gak ada tong sampah didunia ini, mau jadi apa tempat-tempat yang katanya paling indah di dunia itu? Setiap orang pasti butuh tong sampah didalam hidupnya.

Seseorang yang sebenernya cukup nyediain telinga dan nyediain mulut waktu ditanya doang. Sisanya rasa empati itu dikembangin, supaya orang yang cerita ke kita, nangis ke kita sampe jejeritan ke kita itu bener-bener terbantu. Karena gak tau kenapa akhir-akhir ini sering aja denger orang curhat, orang mewek, orang yang bilang gapapah-gapapah, tapi nge-apdet status galau didunia maya, orang yang biasanya gak bakal ngomong kalo ga ditanya justru cerita tanpa bisa di stop. Tapi sisa dari semuanya ada rasa bahagia didalam diri aku sebenernya. Perasaan bahwa aku masih dibutuhkan, dipercaya dan dicari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar