Merelakan tidak pernah sepaket dengan mengikhlaskan. Kuatlah.

Senin, 12 Desember 2016

G.A.L.A.U #DailyMyBlog



Gue galau berat hari ini. Berat seberat-beratnya. Lebih berat daripada ngangkat galon dan mindahin keatas dispenser.


LAPTOP GUE RUSAK!!!

Demikian lah hal tersebut ngebuat badan gue jadi demam seharian sampe ngabisin Panadol satu kaplet.

Jadi, kenapa bisa laptop gue rusak? Begini ceritanya…

Jadi, pas gue digoncengin sama bokap buat nyampe kekampus awalnya. Bokap nggak ngerem pas ada gajlukan (polisi tidur-red) kebiasaan dia karena males ngerem, atau nggak keliatan begitu kilahnya. Gue udah sepaning berat, sebab gue ngerasa kalo laptop yang gue bawa kepentok besi dibelakang jok (u know what I mean) yang apalah itu gue nggak tau namanya. Dan pas nyampe kekampus eng i eng, bunyi bip bip bip lah tuh pas nyala dibagian cd room. Pas gue telaah ternyata patah. Huwaaaaa!

Masih mending kalo softwarenya yang kena, masih bisa gue akalin ngereboot or etc. Lah ini? Casingnya coy, casing! Mau ke service center, nggak bakal bisa wong human eror kan? Mau tuker tambah, nggak ada duit. Mau beli baru? Apalagi. Dan makin kesini gue buka tutup kan tuh laptop, bunyi kletak kletek. Awalnya sih sedikit yang patah. Dikit binggot. Tapi tadi laptop gue kejedug gitu (dibacanya kepentok) pinggiran kayu meja rias yang sekiranya bunyi lah tuh dug.

Dan pas gue sengaja buka yang ceritanya mau ngedongakin nih layar laptop… kletek! Laptop gue bunyi. Gue liat lah tuh belakang laptop dengan jantung yang berdetak lebih kencang seperti genderang mau perang.

Dan eng.. ing.. eng. Asemeleh!! Omaygahhh, patah gede banget casingnya njays!

Gue shock, nggak tau mesti gimana. Mau tereak-tereak, disangka kesurupan dan bisa bisa ngedatengin banyak tetangga kerumah. Mau nangis jejeritan, ngggak mungkin juga karena gue nggak mau disangka kena skizofren (a.k.a gila). Jadi satu-satunya hal yang bisa gue lakuin cuman ngeringkel dikamar. Ketakutan gue soal emak – yang bakalan ngoceh berhari-hari dan kudu ngumpulin duit biar bisa beli laptop baru bergantian dateng kedalam otak gue.

Untungnya sih si doi (emak dan bapake – red) lagi pergi dan nggak dirumah, bisa bisa kalo gue ketauan mati lah gue. Harapan gue sih, dia ngomelnya sehari ini aja, besok-besok nggak lagi dilanjut. Sebab kecenderungan dia buat ngungkit soal gadget selalu berkala. Besok subuh dilanjut, besok maghrib diterusin, sampe kemungkinan omelan dia berlangsung setelah sidang sianida kelar ditutup. Kalo bapake or bokap or papih sih gue nggak takut. Sebab dia jarang ngomel, paling cuman nanya, “kok bisa” “ya bisalah. Ini semua kan gara-gara bapak….” Dan endingnya, terkutuklah gue karena jadi anak durhaka yang ngomelin bapaknya. Yahabis gimana coba? Bokap sendiri orangnya jarang ngomel sama gue, cenderung malah gue yang sering ngomel (maklumin kenapa sih! Orang anak terakhir ini. Wlee!)

Dia laki-laki yang nyaris nggak pernah marah sama gue, pendiem, sabar. Mungkin itu alasannya kenapa gue lebih tertarik dengan laki-laki yang nggak begitu friendly dan cenderung kalem. Kalo Bapak gue sendiri sih jangan ditanya, beuuh friendly abis, sampe kadang gue dibuat speechles karena dia dengan mudah tau orang ini punya anak empat, tinggal di Solo, yang kebetulan sekarang lagi maen dirumah anaknya yang ketiga, yang kerjanya di BUMN cuman gara-gara nungguin gue waktu buat berobat di RS. What the…. (?)

Tapi balik lagi soal ke laptop dan kegalauan gue yang merajalela sampe saat ini. Jadi, gimana gue harus cerita ke ibu supaya dia nggak ngomel berkepanjangan? Dan gimana caranya biar gue terhindar dari nggak jajan (again) karena harus nabung buat beli laptop baru. Huwaaa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar